Duo Petinju Indonesia Kandas di Filipina

Duo Petinju Indonesia Kandas di Filipina
Duo Petinju Indonesia Kandas di Filipina
Sport - Petinju Indonesia Jack Amisa dan Boido Simanjuntak gagal meraih kemenangan saat menghadapi petinju Filipina dalam duel perebutan sabuk bantam weight Federasi Tinju Asia (ABF) yang kosong, kemarin. Pusat Informasi

Mantan juara kelas WBC Silver Denver Cuello (Filipina) berhasil mengalahkan Jack (Indonesia) dengan KO (knock out) di Stadion Angono, Provinsi Rizal, Filipina. Di tempat yang sama, mantan juara dunia WBC Sonny Boy Jaro (Filipina) menang TKO atas Boido (Indonesia).

Dalam acara utama, Cuello—pemegang rekor 37-5-6, 24 KO—bertarung lagi setelah hampir empat tahun absen. Dia hanya membutuhkan dua ronde untuk memaksa Jack (21- 46-2, 14 KO) mandi lebih cepat. Cuello, 32, terlihat baikbaik saja melawan Jack yang tergolong petinju veteran.

Namun, untuk naik kelas, Cuello masih perlu lebih banyak berkeringat. Sementara mantan juara dunia kelas super bantam weight WBC Boy Jaro (46- 14-5, 31 KO) berhasil menghentikan perlawanan Boido pada ronde keempat.

Boy Jaro, 36, adalah petinju yang jauh lebih unggul menampilkan gerakan khasnya dengan serangan gabungan ke kepala dan tubuh untuk membongkar pertahanan Boido. Sementara Boido terkesan lebih banyak bertahan. Dia hanya sesekali melepaskan pukulan.

Setelah kemenangan ini, Boy Jaro mengaku ingin melanjutkan kariernya. “Saya belum habis. Peluang untuk mencapai puncak karier masih terbuka. Saya akan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mewujudkan keinginan tersebut. Saya akan lebih fokus melakukan latihan agar fisik dan stamina tambah oke,” ujar Boy Jaro, dilansir Boxing Scane. Pusat Informasi

No comments