Menang Sulit Empat Set, Federer dan Nishikori Mengukir Rekor

Menang Sulit Empat Set, Federer dan Nishikori Mengukir Rekor
Menang Sulit Empat Set, Federer dan Nishikori Mengukir Rekor
Sport - Dua petenis unggulan Top 10, Roger Federer dan Kei Nishikori menang sulit empat set untuk lolos ke babak ketiga tunggal putra Grand Slam US Open 2019. Nishikori yang menjadi unggulan ketujuh asal Jepang itu membutuhkan waktu 2 jam 43 menit untuk melewati petenis Amerika Serikat, Bradley Klahn dalam pertandingan empat set 6-2, 4-6, 6-3, 7-5 diLouis Armstrong Stadium. PUSATINFORMASI

Pertandingan Nishikori melawan Klahn dilangsungkan di dalam stadion yang tertutup. Ini sebagai imbas hujan deras yang terus mengguyur seluruh lapangan USTA Billie Jean King National Tennis Center. "Dia melakukan servis dengan sangat baik hari ini dan aku kehilangan fokus," kata Nishikori menngomentari permainan lawannya.

"Aku senang bisa menang dan aku akan lebih baik di pertandingan selanjutnya. Selalu menyenangkan bermain di New York dan Aku berharap bisa menampilkan permainan tenis yang bagus,''ujar runner-up US Open 2014 tersebut.

Selama tampil di US Open, Nishikori mencetak rekor 25 kemenangan dalam Grand Slam tersuksesnya. Dua juga dua kali lolos ke semifinal pada 2016 dan 2018. Selanjutnya, dia akan menghadapi pemenang antara Christian Garin atau Alex de Minaur di babak ketiga.

Kemenangan susah payah juga diraih unggulan ketiga Roger Federer. Lima kali juara US Open itu harus bermain empat set untuk menyingkirkan Damir Dzumhur dengan skor3-6, 6-2, 6-3, 6-4 di Arthur Ashe Stadium.

Kemenangan itu menambah rekor mantan petenis nomor 1 dunia itu di US Open menjadi 87-13 dalam penampilan ke-100. Federer juga mencatat kemenangan 19-0 di babak kedua US Open. "Dia idolaku. Di dalam dan di luar lapangan aku mengikutinya. Dia pasti, bagiku, petenis terbaik dalam sejarah tenis,''kata Dzumhur.

Sementara itu, unggulan 12, Borna Coroc menarik diri dari turnamen. Dia terpaksa mundur di babak kedua setelah mengalami cedera punggung. Dengan mundurnya Boric, menguntungkan Grigor Dimitrov yang melenggang ke babak ketiga. Selanjutnya, Dimitrov menghadapi pemenang Pablo Cuevas atau Kamil Majchrzak. PUSATINFORMASI

No comments