Bisa Pencundangi Newcastle, Juergen Klopp Tolak Pujian

Bisa Pencundangi Newcastle, Juergen Klopp Tolak Pujian
Bisa Pencundangi Newcastle, Juergen Klopp Tolak Pujian
Sport - Juergen Klopp menolak dipuji atas keberhasilannya membawa Liverpool menang atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Raihan tiga poin dianggap sudah lumrah dan para pemain hanya melakukan pekerjaan rutin. PUSATINFORMASI

Kemenangan di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019), memang tak lepas dari kerja keras pada pemain The Reds. Bagaimana tidak, mereka sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan melalui Jetro Willems. Namun mereka bisa bangkit dan membalikkan keadaan lewat dua gol Sadio Mane dan aksi Mohamed Salah.

"Itu tidak membuat saya terlalu senang (pujian) karena saya pikir itu adalah pekerjaan," kata Klopp kepada wartawan dilansir Standard. "Kami tidak bisa hanya tampil di hari-hari terbaik dalam hidup kami. Jika Anda memiliki hari rata-rata, Anda masih harus tampil dan menang," sambungnya.

"Kami harus belajar dari permainan, begitulah adanya. Tantangan setelah jeda internasional selalu untuk menemukan ritme kembali yang sama. Kita harus melakukan itu berkali-kali. Kami perlu lebih lama hari ini. Tidak apa-apa selama kita tidak kebobolan, karena selalu ada kesempatan untuk kembali," ungkapnya.

Roberto Firmino punya peran penting dalam pertandingan. Ia yang masuk dari bangku cadangan setelah mengganti Divock Origi yang cedera di babak pertama, menjadi aktor sukses di kandang. Asisnya berhasil melahirkan gol Mane dan Salah.

"Adalah ide saya untuk memulai dengan Sadio di tengah dan Origi di sayap kiri. Itu sudah berhasil bagi kami, tetapi hari ini tidak bekerja dengan baik. Kami mengubahnya di pertandingan, tetapi sayangnya Origi cedera di awal pertandingan dan kemudian harus turun. Kami semua berharap itu tidak terlalu serius."

"Tapi kemudian Firmino muncul dalam posisi alami. Sadio akhirnya menemukan ruang dan lebih fleksibel dan Salah benar-benar kuat melawan pemain lawan yang mengandalkan fisik. Ketika kami lebih fleksibel dan kami menggunakan Salah untuk permainan satu dua di dalam dan di sekitar kotak, kami kemudian benar-benar bisa menguasai permainan."

"Kami memenangkan banyak bola dan lebih sedikit melakukan serangan balik. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Gol yang luar biasa," papar Klopp. PUSATINFORMASI

No comments