Rossi Didesak Berani Pecat Kepala Mekanik

Rossi Didesak Berani Pecat Kepala Mekanik
Rossi Didesak Berani Pecat Kepala Mekanik
Sport - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menyarankan agar Valentino Rossi segera merombak susunan timnya demi memperbaiki penampilannya di ajang MotoGP musim ini. Dia mengatakan bahwa kegagalan The Doctor tampil maksimal dalam beberapa musim terakhir bukan sepenuhnya kesalahannya tapi lebih kepada tim mekaniknya yang tidak mampu memenuhi permintaan pembalap. PUSATINFORMASI

"Bagi saya masalah krisisnya ada di dalam timnya, bukan sepenuhnya kesalahan Valentino dan usianya 40, juga bukan motor Yamaha. Dia harus memiliki keberanian untuk mengubah untuk mengganti kepala mekanik baru," kata Pernat dikutip dari LiberoQuatidiano, Senin (15/7/2019).

Ini tentunya menjadi situasi yang sulit buat Rossi. Apalagi dia secara terang-terangan tak akan memecat kepala mekanik Silvano Galbusera meskipun pembalap asal Italia itu telah melewatkan 38 balapan tanpa kemenangan sejak meraih podium pertama di Assen 2017 lalu.

Pastinya banyak yang bertanya-tanya mengapa juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut tidak segera melakukan perubahan pada garasinya, salah satunya menggantikan posisi Galbusera.

"Saya tidak merencanakan perubahan apa pun. Saya merasa baik dengan tim teknik lengkap saya. Kami bekerja dengan rajin. Kami sudah bersama Silvano selama enam tahun, tetapi kami perlu bekerja dengannya untuk menemukan jalan keluar dari kekacauan ini, saya pikir," jelas Rossi, beberapa waktu lalu. PUSATINFORMASI

No comments