Robohkan Alexander Povetkin, Joshua Bantah Kritik

Robohkan Alexander Povetkin, Joshua Bantah Kritik
Robohkan Alexander Povetkin, Joshua Bantah Kritik
Sport - Petinju Inggris Anthony Joshua mematahkan kritik bahwa dia tidak akan mampu merobohkan Alexander Povetkin. Malah Joshua diprediksi kalah dari petinju Rusia tersebut.SEPUTARINFO

Bahkan, promotor Joshua sendiri, yakni Eddie Hearn, sempat merasa cemas. Hearn khawatir sang petinju akan kalah dari Povetkin. Joshua tampil garang, dia sukses merobohkan Povetkin (KO) ronde ketujuh di Stadion Wembley, London, Inggris, kemarin.

Dia berhasil mempertahankan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO. Petinju kebanggaan Inggris beragama Islam itu terobsesi mengalahkan Povetkin sejak ronde pertama dimulai.

Joshua menghujani Povetkin bertubi-tubi dengan pukulan jab, hook , dan upper cut keras. Serangan sporadis itu tidak mampu membuat Povetkin bertahan lama, petarung Rusia itu hanya mampu berdiri di atas ring hingga ronde ketujuh.

“Povetkin adalah penantang yang tangguh, dia membuktikannya malam ini,” kata Joshua disambut soraksorai fans dilansir Independent. “Saya mendapatkan kembali kekuatan, saya menemukan tangan kanan saya lagi. Dukungan rakyat Inggris memuat energi saya luar biasa,” katanya.

Setelah mempertahankan gelar, Joshua langsung menantang petinju Amerika Serikat Doentay Wilder. Di atas ring, dia bertanya kepada fans siapa lawan selanjutnya yang pantas. Fans serentak menjawab “Wilder...Wilder....Wilder.”

“Selalu ada komplikasi, tetapi olahraga adalah apa yang diinginkan para penggemar. Kadang-kadang Anda memiliki mandat, dan sekarang itu keluar dari jalan. Saya di sini sekarang, saya menunggu duel selanjutnya 13 April,” katanya.

“Saya tegaskan, Wilder, mari kita bertarung. Jangan banyak bicara, saya tidak perlu teori. Kalau Anda tidak mau menghadapi saya, Anda jelas bukan petinju hebat,” kata Joshua.

Menanggapi keinginan Joshua menghadapi Wilder, Eddie Hearn sang promotor, mengatakan siap mewujudkan keinginan tersebut. “Kita akan melakukan pembicaraan dengan kubu Wilder, semoga berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, pemilik sabuk juara kelas berat WBC Silver dan WBO International asal Inggris, Dillian Whyte, ingin memperoleh kesempatan kedua bertarung dengan Anthony “AJ” Joshua.

The Body Snatcher semakin terlecut untuk berada di dalam ring dengan Joshua. Kendati AJ berulang kali menyebutkan nama juara WBC, Deontay The Bronze Bomber Wilder untuk pertarungan berikutnya, tapi Whyte masih menaruh harapan besar AJ menyebutkan namanya.  SEPUTARINFO

No comments