Kalahkan Sho Kimura, Tanaka Juara Dunia Tiga Divisi

Kalahkan Sho Kimura, Tanaka Juara Dunia Tiga Divisi
Kalahkan Sho Kimura, Tanaka Juara Dunia Tiga Divisi
Sport - Kosei Tanaka melanjutkan rekor belum terkalahkannya di pentas tinju profesional. Bukan hanya itu, petinju 23 tahun itu juga menasbihkan diri sebagai juara dunia baru di divisi kelas terbang versi WBO. SEPUTARINFO
Tanaka merebut gelar dunia di divisi ketiganya dengan mencetak kemenangan angka mayoritas 116-112, 115-113, dan 114-114 atas sesama petinju Jepang, Sho Kimura (29 tahun) di Takeda Teva Ocean Arena, Nagoya, 24 September 2018.

Sejak melakukan debut profesional pada November 2013, Tanaka langsung menyabet gelar dunia kelas minimum WBO di pertempuran kelimanya, Mei 2015. Tiga laga setelahnya, Tanaka merebut mahkota kelas terbang junior WBO yang lowong dengan mengalahkan Moises Fuentes di pengujung 2016.

Dengan tambahan kemenangan atas Sho Kimura ini, Tanaka total belum pernah tersentuh kekalahan dalam 12 duel tinju profesionalnya, sementara tujuh di antaranya berakhir lewat KO/TKO.

Pada sudut lain, Kimura sempat mengejutkan scene tinju Asia saat mencetak kemenangan TKO di ronde ke-11 atas juara kelas terbang WBO sebelumnya, Shiming Zou dari China pada Juli tahun lalu.

Usai mengambil alih gelar WBO dari Shiming, Kimura memperoleh keberhasilan dalam dua pertempuran mempertahankan tahtanya. Pertama, menghentikan Toshiyuki Igarashi di sembilan. Kemudian, memukul KO Froilan Saludar di ronde keenam.

Sayangnya, di upaya ketiganya mempertahankan gelar, Kimura justru mendapat hasil negatif dari Tanaka. Kini, dia mengantongi catatan tanding 17 kemenangan (10KO), dua kekalahan dan dua kali imbang. SEPUTARINFO

No comments