Buntut Kecelakaan Maut, Formula 2 Batal Gelar Balapan

Buntut Kecelakaan Maut, Formula 2 Batal Gelar Balapan
Buntut Kecelakaan Maut, Formula 2 Batal Gelar Balapan
Sport - Formula 2 batal menggelar balapan di Grand Prix Belgia 2019 yang dijadwalkan berlangsung hari ini. Pembatalan tersebut diumumkan pasca-kecelakaan maut yang menewaskan Anthoine Hubert. PUSATINFORMASI

Anthoine Hubert, 23 tahun, meninggal di lintasan setelah mobilnya menabrak dinding lintasan di tikungan Eau Rogue, Sirkuit Spa-Francorchamps dalam kecepatan 150mph. Mobil pembalap akademi Renault itu terbelah dua lantaran dihantam pembalap Alfa Romeo, Correa.

Insiden yang terjadi di lap kedua sempat membuat Feature Race ditangguhkan. Rencananya, balapan itu akan berlanjut ke sprint race, Minggu (1/9/2019) malam waktu Indonesia, namun rencana itu batal.

Pihak penyelenggara balapan tidak akan menggelar sprint race untuk menghormati mendiang Anthoine Hubert. Namun, jadwal balapan kelas lain seperti Formula 1 dan Formula 3 tetap akan digelar.

"Kami ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga, orang-orang yang dicintai, dan teman-teman Anthoine." demikian bunyi pernyataan juru bicara Formula 2 dikutip Crash.

Sebelumnya diberitakan, pembalap Formula 2 Anthoine Hubert tewas di lintasan grand prix usai mobilnya menabrak dinding lintasan.  PUSATINFORMASI

No comments