Tugas Berat Menanti Lorenzo di Misano

Tugas Berat Menanti Lorenzo di Misano
Tugas Berat Menanti Lorenzo di Misano
Sport - Tim Repsol Honda beserta rombongan sudah terbang ke Italia untuk mengikuti pengujian di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano. Ini akan menjadi pekerjaan yang berat untuk Jorge Lorenzo mengingat kolaborasinya dengan pabrikan Jepang belum memberikan hasil positif. PUSATINFORMASI

Pengujian di Misano akan berlangsung selama dua hari pada Kamis-Jumat (29-30/8/2019). Lorenzo menyambut positif pengujian di Misano. Menurutnya, tim Honda bakal menjajal banyak hal terkait motor yang bakal digunakan pada 2020.

"Di Misano, dari apa yang saya pahami, ada banyak hal yang harus dicoba untuk tahun depan. Jadi saya cukup bersemangat untuk mengetahui apakah kita menemukan sesuatu yang memberi saya lebih percaya diri, terutama dalam pengereman, karena di area itulah saya paling menderita," kata Lorenzo dikutip dari AS Sport, Rabu (28/8).

Lorenzo berharap pekerjaan yang dilakukan tim Honda untuk perbaiki beberapa area dapat memberikan hasil positif. "Di Misano, pada dasarnya, kami telah dapat bekerja pada ergonomi, menaruhnya di atas yang terbaik saat ini di motor, kombinasi yang memberi saya lebih banyak kenyamanan. Dalam arti kami baik-baik saja, tetapi kami harus bekerja keras, melihat ke depan, di pintu masuk kurva."

"Sebab pada area itu motor tidak memberi saya banyak kenyamanan dari depan, itu agak kaku dan saya tidak merasakan banyak dorongan depan. Mudah-mudahan pekerjaan yang dilakukan Honda untuk memperbaiki daerah-daerah itu akan memberikan hasil segera," beber juara tiga kali MotoGP

Di San Marino, Lorenzo tidak hanya melakukan pengujian saja. Dia dilaporkan dapat mulai meningkatkan intensitas pelatihan untuk memulihkan bentuk fisik yang ia miliki sebelum cedera terakhirnya.

"Jenis cedera ini, dari apa yang dikatakan para pembalap yang menderita karena saya, mereka tidak meninggalkan sekuel dan mereka baik-baik saja. Tetapi Anda tidak pernah tahu bagaimana cedera ini dapat berkembang, semoga baik-baik saja dan bahwa itu akan segera menjadi seratus persen," harapnya.

"Saya bisa melakukan lebih banyak hal di gym dan berenang lebih cepat. Tapi itu sangat sulit untuk cedera, berlari selama 45 menit. Dari sini ke tes Misano, saya tidak akan bisa berlatih sangat keras, karena saya harus mengurangi peradangan cedera. Tetapi setelah tes, di mana saya akan melakukan lebih banyak kilometer dan saya akan lebih terbiasa dengan MotoGP, maka saya akan dapat memaksa pelatihan harian saya lebih banyak dan cedera, sedikit demi sedikit, akan memberi saya lebih sedikit gangguan untuk melakukan pelatihan saya nafas normal," imbuh Lorenzo. PUSATINFORMASI

No comments