Sukses KO Billy Dib, Amir Khan Tantang Duel Manny Pacquiao

Sukses KO Billy Dib, Amir Khan Tantang Duel Manny Pacquiao
Sukses KO Billy Dib, Amir Khan Tantang Duel Manny Pacquiao
Sport - Amir Khan memenangi duel sesama mantan juara dunia dengan kemenangan KO atas Billy Dib di ronde keempat. Dalam pertarungan yang awalnya digelar 12 ronde itu di King Abdul Aziz Sports City, Jeddah, Arab Saudi, dua kali Khan merobohkan Dib, yakni di ronde kedua dan keempat. PUSATINFORMASI

Kemenangan itu membawa Khan merebut sabuk juara Kelas Welter WBC international. Petinju yang pernah juara dunia Kelas Welter Ringan WBA dan IBFitu pun bisa tersenyum lega. Kemenangan itu menjadi tiket baginya untuk menjalani sekali lagi pertarungan perebutan gelar juara dunia melawan Manny Pacquiao.

Sebelum menghadapi Dib, mantan juara dunia Kelas Bulu IBF, Khan yang berusia 32 tahun diragukan kemampuannya setelah mengalami kekalahan memalukan dari Terence Crawford. Dalam pertarungan perebutan sabuk juara Kelas Welter WBO itu, Khan dirobohkan Crawford di ronde keenam pada 20 April 2019.

Khan membalas keraguan itu dengan penampilan eksplosif melawan Dib. Dia mampu membuat Dib mencium kanvas di ronde kedua melalui hook kirinya. Khan makin bernafsu setelah menjatuhkan Dib di ronde kedua.

Khan merangsek Dib yang hanya terus berlari menghindari serangan di ronde ketiga. Kombinasi pukulan straight kanan Khan lagi-lagi membuat Dib terpojok di tali ring di ronde keempat. Khan terus merangsek dengan melepaskan hook kiri yang membuatDib jatuh terjengkang di kanvas.

Kubu Dib melemparkan handuk merah tanda tidak bisa melanjutkan pertarungan. Wasit ring Ian John Lewis sempat menanyakan kepada Dib yang bertekuk lutut di kanvas. Akhirnya, Lewis memberikan sinyal pertarungan berakhir dengan kemenangan KO untuk Khan.

Dib menggantikan petinju India, Neeraj Goyat, yang batal menghadapi Khan karena kecelakaan mobil parah. Selanjutnya, Khan berharap bisa berduel dengan juara dunia Kelas Welter WBA Manny Pacquiao sebelum pensiun. Pacquiao sendiri terlebih dahulu akan bertarung mempertahankan gelarnya melawan Keith Thurman pada 20 Juli mendatang. PUSATINFORMASI

No comments