Pembuktian Kovalev Hadapi Petinju Tak Terkalahkan Anthony Yarde

Pembuktian Kovalev Hadapi Petinju Tak Terkalahkan Anthony Yarde
Pembuktian Kovalev Hadapi Petinju Tak Terkalahkan Anthony Yarde
Sport - Sergey Kovalev akan mempertahankan gelar kelas berat ringan Organisasi Tinju Dunia (WBO) melawan penantang wajib tak terkalahkan Anthony Yarde. Laga digelar di Traktor Sports Palace di kota kelahiran Kovalev di Chelyabinsk, Rusia, pada 24 Agustus mendatang. PUSATINFORMASI

Finalisasi duel tersebut dikonfirmasi pada Jumat (12/7/2019), oleh Federasi Tinju Rusia, yang akan mengawasi acara tersebut. Kovalev (33-3-1, 28 KO) kembali merebut gelarnya Februari lalu, setelah mencatat angka mutlak atas Eleider Alvarez yang sebelumnya tak terkalahkan, untuk membalas kekalahannya pada Agustus lalu.

Kurang dari dua bulan kemudian muncul perintah untuk mempertahankan gelar melawan Yarde (18-0, 17 KO), penantang wajib dari Inggris yang telah menghabiskan waktu berbulan-bulan menunggu pertarungan pertamanya sepanjang karier dalam perebutan gelar.

Yarde muncul sebagai penantang wajib tak lama setelah menang KO ronde ke-5 atas Travis Reeves Maret lalu. Petinju asal Inggris itu akan melakoni duel bersejarah melawan Kovalev yang pernah menyatukan gelar WBO, WBA (Super), dan IBF.

Pertandingan ini menandai kedua kalinya Yarde menjalani duel yang dijadwalkan bejalan 12 ronde. Yarde belum pernah melewati ronde ketujuh dari setiap pertarungan pro yang dilakoni sampai saat ini. Dalam 18 pertandingan Yarde memenangi semuanya, dan 17 laga dengan KO.

Untuk kontes 24 Agustus juga digelar pertarungan kelas penjelajah antara petinju Rusia Aleksei Pepin yang belum terkalahkan (11-0, 10 KO) dan petinju veteran yang bangkit kembali Ilunga Makabu (25-2, 24 KO).

Pepin telah memenangkan sembilan laga beruntun di luar kandang, sementara Makabu memenangi lima laga terakhir dengan KO, termasuk menang TKO ronde ke-5 atas Dmitry Kudryahov dua bulan lalu di Ekaterinburg, Rusia. PUSATINFORMASI

No comments