Vettel Kecewa, Tim Ferrari Ajukan Banding ke Pejabat Formula 1

Vettel Kecewa, Tim Ferrari Ajukan Banding ke Pejabat Formula 1
Vettel Kecewa, Tim Ferrari Ajukan Banding ke Pejabat Formula 1
Sport - Tim Ferrari berencana mengajukan keluhan kepada pimpinan Formula 1 terkait penalti yang diterima Sebastian Vettel selama menjalani balapan di Grand Prix Kanada 2019, Senin (10/6) dini hari WIB. Itu sebagaimana disampaikan oleh pimpinan tim Kuda Jingkrak Mattia Binotto. PUSATINFORMASI

Binotto menyatakan bahwa ia merasa Vettel memenangkan balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Monreal. Namun Race Direction justru memberikan penalti kepada pembalap asal Jerman lantaran dianggap melakukan manuver berbahaya saat memasuki lap ke-58.

Kemenangan yang berada di depan mata pun sirna. Vettel, yang merasa kecewa berat sampai menolak untuk memarkir jet daratnya bersama Hamilton di podium car park.

"Bukan untuk kami yang memutuskan dan itulah olahraga - semua orang tampaknya percaya bahwa Sebastian menang. Dia tidak punya niat buruk di sana, dia tetap di depan seluruh balapan dia mengambil bendera kotak-kotak untuk kita," jelas Binotto dikutip dari Express

"Dia (Vettel) adalah pemenang dan sebagai tim kami menarik kembali daya saing, dan kami tahu kelemahan kami - musim belum berakhir. Anda tidak dapat mengambilnya lebih jauh, saya pikir kita perlu melihat semua data diri kita sendiri untuk membuat keputusan sendiri. Dia mengemudi di batas di setiap sudut, dan kami berada di garis perbatasan ban ketika dia kembali ke lintasan dia pergi di rumput dan tidak ada yang bisa dia lakukan," tambahnya.

Di bagian terpisah Vettel sangat marah pada aturan yang diterapkan selama balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve. "Saya tidak senang dengan semua keluhan ini dan hal-hal yang sering kita lihat. Ini balap. Ini akal sehat. Dalam hal ini, saya tidak setuju dengan tempat olahraga sekarang. Kami memiliki semua kata-kata ini. Saya mendapatkan keuntungan, saya tidak mendapatkan keuntungan, saya menghindari tabrakan dan saya hanya berpikir itu salah. Sebenarnya bukan itu yang kita lakukan di mobil. Saat ini saya tidak suka itu," keluh Vettel.

"Kita semua kedengarannya seperti seorang pengacara yang menggunakan bahasa resmi dan saya hanya berpikir itu tidak memberikan keunggulan bagi orang-orang dan tidak ada keunggulan untuk olahraga. Pada akhirnya itu bukan olahraga yang saya cintai ketika saya menonton sebagai seorang ana," pungkas Vettel.

Hasil mengecewakan ini membuat Vettel semakin jauh untuk mengejar perolehan poin Hamilton. Saat ini, pemuncak klasemen sementara Formula 1 musim ini sudah mengumpulkan 162 angka atau unggul 62 poin dari Vettel, yang mengisi posisi ketiga. PUSATINFORMASI

No comments