Saya Bisa Gulat, Saya Bisa Apa Saja...

Saya Bisa Gulat, Saya Bisa Apa Saja...
Saya Bisa Gulat, Saya Bisa Apa Saja...
Sport - Diam-diam petinju Amerika Floyd Mayweather Jr sudah merancang pertarungan di malam Tahun Baru. Mayweather telah menandatangani kontrak dengan federasi seni bela diri campuran Jepang, RIZIN Fighting Federation, untuk melawan kickboxer Tenshin Nasukawa di Saitama, Jepang. SEPUTARINFO

Dalam pernyataannya yang dilansir Reuters, Senin (5/11/2018), Mayweather akan tampil dalam pertarungan mix martial arts (MMA) yang akan diadakan di acara RIZIN.14. Nasukawa meski baru berusia 20 tahun, namun belum terkalahkan di ajang MMA.

Mayweather juga belum terkalahkan dan telah memenangi gelar tinju dunia dalam lima kategori berat badan berbeda. Petinju berusia 41 tahun itu belum pernah bertarung secara profesional dalam seni bela diri campuran (MMA). Belum diputuskan apa format serta aturan yang akan diterapkan pada pertarungan nanti, dan negosiasi sedang berlangsung dengan perwakilan Nasukawa.

Pertarungan terakhir Mayweather adalah pada 2017 ketika dia mengalahkan petarung Ultimate Fighting Championship  (UFC) asal Irlandia Conor McGregor di ronde ke-10, yang memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam karier tinjunya menjadi 50-0 dan menghasilkan hampir USD300 juta.

Sebelum ini Mayweather juga diramaikan dengan pemberitaan soal peluang melawan jawara UFC Khabib Nurmagomedov. Namun, itu belum akan terwujud dalam waktu dekat lantaran Khabib masih hasu mengdapi sidang terkait keributan yang terjadi seusai mengalahkan McGregor di UFC 229 di Las Vegas, 7 Oktober lalu. Berikut wawancara Mayweather Jr dengan Reuters di Tokyo, Senin (5/11/2018).

Anda belum pernah bertarung secara profesional di bawah aturan MMA. Jika kemungkinan pertarungan bukan di ring tinju?

Saya bisa bergulat, saya sedikit bisa bergulat. Saya sangat baik dalam bertinju... Tapi kita lihat nanti. Saya bisa melakukan semuanya. Saya bisa melakukan apa saja jika saya mengatur pikiran saya untuk melakukan itu

Aturan tinju membungkus kepalan dengan sarung tinju, sementara aturan MMA dapat menggabungkan tendangan, lutut dan serangan siku, gulat, kunci sendi, bahkan mengunci leher..Apakah ada jalan tengah dalam menentukan format serta aturan pertarungan yang cocok?

Saya cukup yakin bahwa ketika saya berbicara dengan orang-orang dari tim saya, kami akan mendapatkan lembaran yang sama, sehingga kami dapat pergi ke sana dan melakukan apa yang harus kami lakukan

September lalu, Anda mengaku kembali ke ring, untuk menghadapi Manny Pacquiao, tapi justru Anda menandatangani kesepakatan dengan RIZIN...

Semuanya soal waktu, semuanya membutuhkan waktu dan semuanya tentang waktu. Ini semua juga tentang hiburan. Saya suka menghibur, saya suka orang-orang terhibur dan yang tidak ingin dihibur. Adalah baik untuk datang ke bagian lain dunia, bersenang-senang dan saling menyenangkan satu sama lain

Anda sudah pelajari Nasukawa, yang terakhir menang dalam pertarungan kickboxing melawan Kyoji Horiguchi...

Dia sangat cepat, sangat muda dan saya cukup yakin dia ingin tampil dan menghibur penggemarnya
Anda akan didukung banyak orang?


Saya yakin orang banyak akan berada di pihaknya (Nasukawa), tetapi saya ada untuk tujuan besar. Ini adalah pertarungan khusus.

Ini akan menjadi pertandingan yang menarik?

Hanya saya yang ada di ring dengan seorang pria muda yang lapar... Ini akan menjadi baik, sangat, sangat bagus, dan aku tidak sabar menunggu. SEPUTARINFO

No comments