Mega Duel Kelas Berat Impian Wilder vs Joshua Semakin Suram

Mega Duel Kelas Berat Impian Wilder vs Joshua Semakin Suram
Mega Duel Kelas Berat Impian Wilder vs Joshua Semakin Suram
Sport - Duel penyatuan gelar dunia kelas berat antara Deontay "The Bronze Bomber" Wilder versus Anthony "AJA" Joshua tampaknya semakin gelap. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan manajer Wilder, Shelly Finkel. SEPUTARINFO

Finkel pesimistis mega duel tinju kelas berat tersebut bakal segera tersaji. Sebaliknya, dia justru semakin yakin kalau peluang pertarungan Joshua vs Wilder terjadi berikutnya semakin mengecil dan bahkan tidak ada.

"Semuanya tergantung pada mereka, jika mereka serius, mereka akan kembali kepada kami. Apabila mereka tidak serius, yang pada poin ini mereka memang tidak serius. Mereka tahu kami tidak bertarung untuk bayaran yang datar, kami tidak bertarung jika tidak ada klausa duel ulang kendati kami yakin Wilder akan merobohkan Joshua," papar Finkel kepada Boxing Scene.

"Anda tidak akan menuju ke pertarungan sebesar ini tanpa klausa pertarungan ulang. Mereka tidak ada masalah untuk melakukannya dengan (Wladimir) Klitschko, mengapa tidak dengan kami?" imbuh manajer dan promotor asal Amerika Serikat tersebut.

Wilder pada 2 Desember mendatang akan berlaga mempertahankan gelar versus mantan juara dunia Tyson Fury di Staples Center, Los Angeles. Sementara Joshua akhir pekan kemarin memukul KO Alexander Povetkin di Stadion Wembley, London. Dan sudah menjadwalkan duel berikutnya pada April tahun depan.

Melihat gelagat kubu Joshua, Finkel tidak yakin mega duel Wilder vs Joshua bakal terjadi pada tahun depan. "Dari apa yang saya pahami mereka ingin melawan (Dillian) Whyte berikutnya, dan jika (Oleksandr) Usyk mengalahkan (Tony) Bellew, maka meraka akan melawannya di musim gugur," terang Finkel.

Sebelumnya, promotor Joshua, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing secara terang-terang mengungkapkan bahwa Whyte menjadi opsi prioritas buat Joshua untuk April mendatang, apabila tidak menemui kesepakatan dengan Wilder.

Sedangkan juara kelas penjelajah tak terbantahkan, Usyk, yang baru-baru ini bergabung dengan Hearn, ingin berjumpa dengan Joshua pada musim gugur tahun depan. SEPUTARINFO

No comments