Dipenuhi Rasa Kecewa, Villamor Enggan Nietes Rematch dengan Palicte

Dipenuhi Rasa Kecewa, Villamor Enggan Nietes Rematch dengan Palicte
Dipenuhi Rasa Kecewa, Villamor Enggan Nietes Rematch dengan Palicte
Sport - Pelatih Donnie Nietes, Edito Villamor tampak sangat kecewa dengan keputusan dua dari tiga juri pertarungan melawan Aston Palicte. Duel memperebutkan sabuk juara kelas terbang super WBO yang lowong di acara "SuperFly 3" pada 9 September lalu itu pun berakhir tanpa pemenang. SEPUTARINFO

Satu hakim pertandingan memberikan skor 118-110 untuk Nietes. Namun, satu hakim lagi memberikan skor imbang 114-114, dan bahkan satu lainnya menuliskan angka 116-112 untuk Palicte. Sementara, banyak analis dan jurnalis tinju yang menilai bahwa petinju asal Filipina itu layak jadi pemenang.

"Kami sangat kecewa dengan kedua juri tersebut. Kami menang tetapi (juga) patah hati. Mereka tidak memahami pengorbanan seorang petinju selama kamp pelatihan," tegas Villamor kepada Boxing Scene.

Menurut Villamor, Nietes melakukan debut di kelas terbang super degan performa yang hebat, dan mampu mengeksekusi rencana permainan kontra Palicte dengan sempurna serta dalam kondisi yang prima.

Lebih lanjut, Villamor mengutarakan jika Palicte petinju yang bagus, namun bukan petarung yang hebat sebagaimana Nietes. Pelatih berkebangsaan Filipina itu pun menepis kemungkinan tarung ulang. Pasalnya, sudah tidak ada kepentingan lagi dengan Palicte, yang juga berasal dari Filipina.

"(Tidak perlu) duel ulang, karena kami sudah mengalahkannya. Hanya dua hakim yang tidak memberikan skor kepada Donnie. Kami ingin Donnie menghadapi lawan berperingkat tinggi lainnya untuk gelar kelas terbang super WBO," jelasnya.

Villamor lebih bisa menerima Nietes bertarung melawan petinju kelas terbang super papan atas seperti juara WBC, Srisaket Sor Rungvisai; mantan raja pound-for-pound, Roman Gonzalez ataupun Juan Francisco Estrada. SEPUTARINFO

No comments